Tuesday 17 January 2017

Se-handmade apa sih macrame watch nya October 18th?


1. Produk : Karena fokus utama produk jam tangan ini terletak pada strap jam nya, udah pasti dooong strap dibuat menggunakan tangan sesuai dengan pesanan, jadi sifatnya customizable (bisa dibuat sesuai dengan keinginan kamu dari mulai warna, motif, dan model strap). Dial jam juga aku rakit sendiri sehingga ada merk October 18th di dalamnya, dan baterainya aku ganti menggunakan baterai sony original yang tahan sampai +/- 1 tahun. Terkadang, mesin bawaan jam dari pabrik suka rusak. Nah mesin-mesin yang rusak ini aku ganti menggunakan mesin yang baru. Untuk masalah mesin jam, setiap jam yang kamu beli dari October 18th itu mendapatkan garansi mesin seumur hidup. Jadi kalau suatu saat jam kamu selalu terlambat atau bahkan mati, October 18th siap mereparasinya secara gratis! Kecuali jika jam kamu nggak sengaja kebawa mandi atau kecemplung ke kolam yaa, October 18th bisa mengganti mesin jammu agar kembali seperti semula, tetapi dengan biaya tambahan πŸ˜‰.

2. Packaging : Box yang kamu dapatkan setiap membeli jam October 18th itu handmade juga loh!
Box ini buatan salah satu rekan October 18th yang berdomisili di Bandung juga. Kalau bantalan jamnya aku jahit sendiri menggunakan mesin jahit, lalu diisi menggunakan dacron.

3. Kartu nama & thank you card : kartu nama October 18th yang berbentuk lingkaran ini dipotongnya juga manual, biasanya aku motong kartu nama kalau lagi bazaar biar nggak bosen nungguin dagangan 😹. Thankyou card yang diselipkan di belakang jam juga ditulis manual dengan maksud agar handmade-nya tuh masih kerasa banget ✌🏼️.
.
Jadiiii, kurang lebih begitulah kisah di balik jam tangan October 18th. Hampir semuanya dibuat menggunakan tangan, kecuali bagian-bagian seperti bandul dan mesin jam yang pastinya buatan pabrik. Teman-teman, selalu support barang-barang handmade yaaa ❤️

No comments:

Post a Comment