Saturday 11 February 2017

DIY Animals Storage Jar


Biasanya di rumah kita banyak kaaan botol bekas selai yang udah nggak kepake. Kalau kita punya adik kecil juga pasti banyak banget mainan-mainan yang udah jarang dimainin dan cuma disimpan di storage box aja. Naah gimana kalau kita make over botol bekas selai biar kelihatan lebih catchy, jadi bisa digunakan kembali untuk menyimpan printilan-printilanmu :)


Cara membuat :


1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Untuk warna pylox, kamu bisa menggunakan warna apapun yang kamu suka ;) Di sini aku menggunakan warna silver metalik.

2. Tempelkan mainan binatang ke tutup jar menggunakan lem fox kuning. Cara ngelemnya : oleskan lem tipis-tipis ke kaki binatang, angin-anginkan sampai lem mengering (+/- 5 menit), lalu tempelkan ke tutup jar sambil ditekan-tekan agar lebih kuat.

3. Setelah mainan menempel di tutup jar, siapkan plastik sebagai alas untuk mengecat. Langkah selanjutnya adalah proses yang paling menarik dari project ini ;) Aku sarankan agar kalian mengerjakannya di ruangan terbuka yaa, misalnya di taman belakang rumah.

4.Semprotkan pylox dengan jarak +/- 30 cm dari objek yang akan diwarnai. Untuk lapisan pertama, tidak perlu terlalu tebal karena kita akan melapisinya sebanyak 2 kali. Tunggu sekitar 15 menit sambil diangin-anginkan agar catnya mengering. Setelah kering, semprotkan lagi sampai semua bagian mainan dan tutup jar terwarna secara merata.  Tips : agar tangan kamu tidak terkena cat, sebaiknya gunakan sarung tangan ya!


5. Voila! Jar selai kamu sudah berubah menjadi storage untuk menyimpan benda-benda kecil yang tentunya akan membuat meja belajarmu menjadi lebih rapi.


Selamat mencoba yaa! Kalau kamu sudah berhasil, jangan lupa upload ke instagram dan tag @oct18thstore agar aku bisa melihat hasil karyamu jugaa J

No comments:

Post a Comment